Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

KEGIATAN SELEKSI TAHAP 1 PT MINORI BEKASI


PT. Minori berdiri November 2008, sebagai bentuk kepedulian dari pendirinya untuk dapat berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia melalui hubungan kerjasama antara Indonesia dan Jepang. Melalui pengalamannya tinggal di Jepang dan bekerja sebagai Manajerial dan Engineering di perusahaan-perusahaan Jepang, PT. Minori dengan mottonya “Supporting Manufacture and Human Development” (“Support Pengembangan Manufaktur dan Sumber Daya Manusia”), berharap dapat mendidik dan memberikan kesempatan kepada para anak-anak muda Indonesia untuk belajar dan bekerja di Jepang melalui Program Pemagangan dan sebagainya.

Untuk merealisasikan hal diatas, maka PT. Minori tetap berkomitmen memberikan yang terbaik dalam Program Pemagangan ke Jepang ini melalui kemudahan dalam melakukan proses pendaftaran secara online yang dapat dilakukan dari mana saja, proses perekrutan secara obyektif dan efisien, proses Pendidikan persiapan keberangkatan yang cukup (rata-rata sekitar 5-7 bulan) dengan segala fasilitas yang telah disiapkan tanpa perlu mengeluarkan biaya di awalnya, support staf-staf Minori Branch yang tersebar di Tokyo, Nagoya, Osaka, Okayama dan sekitarnya terhadap para Pemagang yang berada di Jepang, serta support Job Matching setelah selesainya Program Pemagangan melalui afiliasi perusahaan kami. (Sumber : PT MINORI).

Dalam rangka mewujudkan visinya, PT Minori telah menjalin kerja sama dengan beberapa BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu. Beberapa BKK SMK yang sudah bekerjasama dengan PT. Minori adalah BKK SMKS Taruna Indramayu dan SMKS PGRI Jatibarang. Pada pelaksana seleksi tahap 1 tahun 2020, BKK SMKS Taruna Indramayu dan BKK SMKS PGRI Jatibarang menggandeng BKK SMKN 1 Anjatan sebagai afiliasi dalam melakukan rekrutmen calon peserta program magang IM Japan (G to G).

Seleksi tahap 1 yang dilaksanakan di kampus SMKS PGRI Jatibarang di ikuti oleh sekitar 120an peserta yang merupakan alumni dari berbagai SMK di wilayah Kabupaten Indramayu.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk bisa mengikuti Program Magang IM Japan, PT. Minori melaksanan rangkaian tes yang super ketat. Hal ini dilakukan untuk menjaring calon peserta yang benar- benar memiliki kedisiplinan yang tinggi dan fisik yang kuat, sehingga calon peserta yang lolos akan mampu mengikuti budaya kerja yang diterapkan pada perusahaan-perusahan yang berada di Jepang.


Secara umum, rangkaian tes yang dilaksana oleh PT. Minori meliputi :

Tes Tulis :

1. Tes Buta Warna

2. Tes Tulis Matematika Dasar dan Psikotes (Kraepelin dan Warteg)

3. Tes online

Tes Fisik :

1. Push Up (2 menit)


2. Sit Up (2 menit)


3. Jump Right and Left (2 menit)

 

Seluruh rangkaian tes tahap 1 dilaksanan dalam satu hari, sehingga calon peserta harus mempersiapkan mental dan fisik secara sungguh-sunggu agar dapat mengikuti dan lolos seleski tahap 1.

 

Sekian informasi tentang KEGIATAN SELEKSI TAHAP 1 PT MINORI BEKASI, semoga bermanfaat.

 

 

Post a Comment for "KEGIATAN SELEKSI TAHAP 1 PT MINORI BEKASI"