PERSETUJUAN NUPTK OLEH DINAS PENDIDIKAN SETEMPAT
Dokumen
panduan ini selain diperuntukkan bagi PTK yang akan mengajukan NUPTK baru juga
bagi Admin Dinas dan Admin LPMP Provinsi (Admin NUPTK) yang akan menyetujui
pengajuan NUPTK dan Penerbitan NUPTK.
Berikut
langkah dan prosedur Pengajuan NUPTK sampai Persetujuan Ajuan NUPTK masing –
masing peran, apakah Anda seorang PTK, Admin Dinas maupun Admin LPMP Provinsi.
PTK yang memenuhi kualifikasi, dapat
mengajukan NUPTK baru melalui layanan PADAMU PTK.
1. Pilih menu NUPTK
Baru >> Ajukan NUPTK.
2. PTK
mencetak Surat Pengajuan NUPTK Baru.
3. Kemudian
oleh Admin Dinas Kota/Kabupaten melalui layanan PADAMU Dinas,
Admin Dinas Pendidikan/Mapenda melakukan Persetujuan Pengajuan NUPTK. Pilih
Menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Pengajuan NUPTK >>
Entri Formulir S06.
4. Masukan
PegID PTK tersebut, kemudian klik Cek PTK.
5. Periksa
Data Pegawai pada lembar persetujuan Pengajuan NUPTK , Klik Lanjut
jika sudah sesuai.
6. Periksa
kelengkapa berkas pengajuan NUPTK yang dibawa PTK, Silakan cek kelengkapan
berkas fisik , Pastikan berkas yang diterima sesuai dengan syarat Pengajuan
NUPTK. Jika belum sesuai jangan dicentang, mintalah kepada PTK untuk melengkapi
berkas sesuai syarat yang berlaku.
7. Terkait
kebutuhan arsip, Anda dapat melakukan Cetak Surat Tanda Bukti Persetujuan
pengajuan NUPTK.
8. SURAT TANDA TERIMA PENGAJUAN NUPTK BARU (S09) diserahkan kepada PTK bersangkutan dan SURAT PENGANTAR AJUAN
NUPTK BARU (s10a/b) diserahkan kepada LPMP setempat.
9. Kemudian
oleh Admin LPMP Provinsi melalui layanan PADAMU LPMP, Admin NUPTK
di LPMP melakukan Entri Penerimaan Berkas setelah menerima Surat S10.
Klik tombol Entri Formulir S10.
10. Masukan
PegID dan kode ajuan yang tertera pada formulir S10. Klik Cek PTK untuk
melanjutkan.
11. Klik Simpan
pada halaman Penerimaan Berkas Pengajuan NUPTK.
12. Cetak
tanda bukti Surat Tanda Terima Pengajuan NUPTK Baru (S10).
13. Setelah
berkas diverifikasi, Admin NUPTK menentukan Persetujuan atau
Penolakan Penerbitan NUPTK. Klik Entri formulir S10a sebagai
langkah persetujuan penerbitan NUPTK.
14. Entri
PegID dan klik Cek PTK untuk melanjutkan. Periksa data dan klik Simpan
jika sudah benar.
15. Cetak
Surat Tanda Bukti Persetujuan Penerbitan NUPTK (S11).
16. Selamat,
NUPTK Anda sudah terbit.
Demikian uraian
tentang PERSETUJUAN NUPTK OLEH DINAS PENDIDIKAN SETEMPAT,
semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu operator sekolah.
Sumber : http://bantuan.siap-online.com
Post a Comment for "PERSETUJUAN NUPTK OLEH DINAS PENDIDIKAN SETEMPAT"